Bursa Direksi BEI

Fuad: AB Bisa Siapkan Calon Cadangan

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) memungkinkan adanya calon cadangan dalam paket direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2009-2012.

Calon direksi cadangan tersebut dapat diajukan bila dalam satu paket terdapat anggota yang tidak lolos uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

"Dimungkinkan calon direksi yang gagal (fit and proper test) untuk mengajukan nama baru," kata Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany di kantornya, Jakarta, Selasa 28 April 2009.

Menurut dia, ketentuan tersebut juga sudah ada dalam peraturan Bapepam-LK Nomor III.A.3 tentang Direksi Bursa Efek. 

Berdasarkan peraturan tersebut, hasil penilaian kemampuan dan kepatutan calon direksi disampaikan kepada kelompok anggota bursa efek yang mengajukan calon direktur paling lambat 21 hari setelah permohonan diterima secara lengkap.

Jika dalam satu daftar paket calon direktur bursa efek yang diajukan oleh kelompok anggota bursa terdapat calon direktur yang tidak lulus penilaian kemampuan dan kepatutan, kelompok anggota bursa dapat mengajukan kembali calon direktur lain untuk menggantikan calon direktur yang tidak lulus kepada Bapepam-LK paling lambat 14 hari setelah pemberitahuan hasil penilaian oleh Bapepam-LK kepada kelompok anggota bursa.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024