Bos Renault Tak Suka Dengan Button

VIVAnews - Bos Renault, Flavio Briatore, tak mau mengakui kalau Jenson Button sebagai pembalap terbaik musim ini. Buat Briatore, Button hanya beruntung memiliki mobil baru yang cepat.

Kalau dibandingkan, kata Briatore, masih lebih baik pembalap Renault Fernando Alonso karena sudah dua kali mempersembahkan juara dunia.

Namun pernyataan ini langsung dibantah boss Button, Tim Brawn. Menurut mantan tim principal Ferrari itu, Brawn memang punya potensi.

"Menggunakan mobil yang musim lalu (Honda) digunakan pun, saya masih melihat sesuatu yang istimewa dari dia (Button)," kata Brawn seperti dilanisr BBC Sport, Selasa 28 April 2009.

"Rekan-rekan yang pernah setim dengannya juga mengatakan betapa istimewanya dia. Hanya saja saya dulu belum punya kesempatan untuk melihat hal itu," tambahnya.

Dalam 10 tahun karirnya di Formula 1, Button memang harus bersabar untuk meraih hasil memuaskan. Setelah musim lalu hanya berakhir di posisi 18 dengan poin tiga, musim 2009 ini ia bertranformasi total.

Menggunakan mesin Mercedes, tiga dari empat titel GP awal disabet Button dengan sempurna. Satu-satunya 'cacat', hanya terjadi di GP Shanghai dimana ia finish di posisi tiga.

Ironis, di awal musim saat Button terancam jadi pengganguran karena Honda gulung tikar, tak ada yang mau merekrutnya. Kini, lihat siapa yang tertawa meraih kemenangan demi kemenangan.

Menkeu Sebut Jumlah Dana Pemda Mengendap di Bank Capai Rp 180,9 Triliun
Menteri Sosial Tri Rismaharini

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Pakar komunikasi politik mengatakan sosok Menteri Sosial Tri Rismaharini cukup populer di Jawa Timur tetapi elektabilitasnya tidak setinggi Khofifah Indar Parawansa.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024