Koalisi Pemilu Presiden 2009

Pramono Anung: Harus Ada yang Mengalah

VIVAnews - Salah satu ganjalan terbesar dalam koalisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Golkar adalah kedua partai sama-sama mencalonkan presiden. Solusinya tentu saja hanya satu, salah satu harus ada yang mengalah.

"Kalau posisi sekarang, dua-duanya calon presiden, harus ada yang mengalah," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung, di Jakarta, Selasa 28 April 2009. Golkar mengajukan calon presiden Jusuf Kalla, sementara PDIP sejak lama memasang Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri untuk maju di Pemilihan Presiden 2009.

Keadaan ini yang menyebabkan pembicaraan Golkar-PDIP masih belum menemukan titik temu meski sudah sering bertemu. Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Golkar bahkan sudah tiga kali bertemu petinggi PDIP.

Karena itu, Pramono menjelaskan, tim kecil yang dibentuk kedua partai akan bekerja terus-menerus mencari rumusan. Ketika rumusan-rumusan ditemukan, barulah Kalla dan Megawati diketemukan kembali. Itulah momennya, salah satu dari mereka harus mengalah.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024