LIVE antv 18.30 WIB

Persija Siap Tempur Lawan PSM

VIVAnews - Persija Jakarta tak ingin larut dalam kekecewaan atas hasil seri ketika bertandang ke kandang Arema Malang. Karena itu, saat menjamu PSM, Macan Kemayoran bertekad untuk merebut kemenangan.

Persija akan tampil di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 29 April 2009. Pada lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009 yang akan disiarkan langsung oleh antv ini, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah.

Persija terpaksa hijrah ke Malang. Sebab, Macan Kemayoran tidak mendapat izin dari pihak Polda Metro Jaya.

Sayangnya, penampilan Persija di Kanjuruhan baru-baru ini berakhir dengan kekecewaan. Ponaryo Astaman hanya mampu membawa pulang satu poin saat dijamu tuan rumah Singo Edan.

Selain diwarnai gol tidak fair tuan rumah, pertandingan itu juga menyebabkan dua pemain asing Persija, Greg Nwokolo dan Piere Njanka, tak bisa tampil saat menjamu PSM. Keduanya mendapat kartu merah saat Persija bentrok dengan Arema.

"Sejauh ini persiapan kami sudah cukup matang. Hanya ada kendala sedikit, yakni kami harus kehilangan dua pilar, Greg dan Njanka," kata Ponaryo Astaman, gelandang serang Persija, saat dihubungi VIVAnews, Selasa 28 April 2009.

Meski kehilangan dua pilar, Ponaryo cs bertekad tetap merebut kemenangan dalam lawan PSM. Pasalnya, tambahan tiga angka sangat mereka butuhkan untuk bisa mengejar ketertinggalan dari tim-tim papan atas lainnya.

"Saya pikir pelatih telah menyiapkan dua pemain pengganti bagi Greg dan Njanka. Tugas kami saat ini adalah bagaimana bermain semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan," ujar Ponaryo.

Waspada Semangat PSM

Di klasemen sementara LSI, posisi Persija terpaut jauh di atas PSM. Saat ini Persija berada di posisi 5 dengan koleksi 43 poin dari 22 kali laga. PSM sendiri berada di urutan 9 dengan koleksi 38 poin dari 26 laga.

Namun bagi Ponaryo, data ini bukan patokan bagi kekuatan Juku Eja. Bahkan, sebaliknya Ponaryo meminta rekan-rekannya untuk tetap waspada.

"Posisi mereka sudah aman. Karena itu, dalam setiap pertandingan mereka akan selalu bermain lepas. Ini patut diwaspadai. Semangat pemain-pemain PSM sangat kuat, apalagi ketika bertanding di luar kandang," tandas pemain tim nasional senior ini.

Prediksi Line Up
Persija (4-4-2):
Hendro Kartiko (g), Leonard Tupamahu, Aris Indarto, Abanda Herman, Leo Saputra; Agus Indra, Robertino Pugliara, Ponaryo Astaman, Muhammad Ilham; Bambang Pamungkas, Aliyudin
Pelatih: Danurwindo

PSM Makassar (4-4-2): Samsidar (g); Lantame Sakibou Oudja, Rachmat Latif, Handi Hamzah, Adnan Buyung; Syahrial Pane, Diva Tarkas, Khaddafi Ali, Claudio Pronetto; Antonio Figuera, Julio Lopez
Pelatih PSM: Hanafing

Pimpin Apel Pagi di Gedung Sate, Sekda Herman Ajak ASN Jabar Kerja Berorientasi Outcome
Daun salam

Daun Salam Ternyata Bisa Turunkan Hipertensi, Gimana Caranya?

Menurunkan tekanan darah selain dengan menggunakan obat-obatan dari dokter ternyata juga bisa menggunakan daun salam. Kok bisa?

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024