Erman Minta Menteri Baru Lanjutkan Programnya

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno meminta menteri penggantinya melanjutkan program yang sudah dicapainya selama lima tahun ini.

Dia berpesan meski ada perubahan situasi politik dan pemerintahan, Erman meminta program seperti Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) jangan sampai dilupakan, selain itu program peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia, pelayanan publik dengan kios 3 in 1, harus dilanjutkan. 

"Pesan ini, saya sampaikan agar menjadi dokumen departemen, supaya siapa pun yang menjadi menteri, harus lanjutkan," kata Erman saat membuka K3 Expo 2009 di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa kemarin, 28 April 2009.

Selain itu, Erman juga meminta menteri selanjutnya tetap mengembangkan program pembangunan sistem transmigrasi nasional paradigma baru. Konsep paradigma baru itu harus dikembangkan di kawasan pedesaan, perbatasan, dan pulau terluar nusantara. "Tentunya dengan membangun kota-kota baru," katanya. 

Selain itu, menteri baru juga harus mendukung ketahanan pangan dan pemerataan pembangunan, investasi, dan industri yang akan membuka lapangan pekerjaan.

Mengenai Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Erman menjelaskan, peningkatan K3 akan meningkatkan kualitas produktivitas dan kerja. "Jadi bukan biaya lain-lain yang selama ini dipersepsikan orang," katanya.

Dengan peningkatan produktivitas dan kualitas kerja, menurut dia, akan meningkatkan efisiensi produksi terutama dalam biaya produksinya. "K3 merupakan bagian yang strategis dalam konteks membangun sistem ketenagakerjaan," ujarnya.

Kemarin, Erman membuka K3 Expo 2009 yang diikuti 22 perusahaan dalam 36 stand. Pameran akan diselenggarakan selama dua hari, hingga Rabu ini, 29 April 2009. 

Pameran dimanfaatkan untuk memperagakan alat dan sistem manajemen K3. Juga akan diadakan workshop tentang emergency response plan dan behavior based safety yang diikuti 150 peserta.

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024