Saham Asia Natural Disuspen

VIVAnews - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara perdagangan (suspensi) saham PT Asia Natural Resources Tbk (ASIA) sejak sesi pertama transaksi Rabu 29 April 2009.

Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Hamdi Hassyarbaini dalam penjelasan tertulis bursa di Jakarta, hari ini mengatakan, suspensi atas saham Asia Natural dilakukan di pasar reguler dan tunai.

"Suspensi bertujuan untuk memberikan waktu memadai bagi pelaku pasar guna mempertimbangkan keputusan investasinya," kata Hamdi dalam penjelasan tertulis bursa.

Saham Asia Natural mengalami peningkatan harga kumulatif yang signifikan sebesar Rp 70 (87,5 persen) dari Rp 80 menjadi Rp 150 selama periode 17-28 April 2009. Suspensi juga dimaksudkan untuk cooling down.

Sebelumnya, saham Asia Natural masuk kategori efek yang bergerak di luar kebiasaaan (unusual market activity/UMA). Saham berkode perdagangan ASIA itu mengalami peningkatan harga dan aktivitas transaksi dibanding periode sebelumnya.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024