Besok, Finalisasi Koalisi Partai Golkar

VIVAnews - Komunikasi politik Partai Golkar terus gencar dilakukan. Tim Enam yang menggodok capres-cawapres dari Golkar sudah bertemu dengan beberapa partai termasuk, PDI Perjuangan, Gerindra, dan Hanura. Tetapi kapan semua itu diputuskan?

"Finalisasi dari semua tim ini, kalau bukan hari ini, ya besok (Kamis, 30/4)," kata Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar, Surya Paloh, dalam perbincangan dengan VIVAnews melalui telepon, Rabu, 29 April 2009.

Seperti misalnya Selasa (28/4) kemarin, Partai Golkar sudah bertemu dengan PDI Perjuangan, PPP, PAN, Gerindra, dan Hanura. Dari hasil pertemuan koalisi enam partai itu rencananya akan mengeluarkan satu nama capres-cawapres.

"Pokoknya kami berunding dengan banyak tim. Kini, sedang proses finalisasi," ujar Surya Paloh.

Pada pertemuan kemarin, jajaran pengurus pusat PDI Perjuangan yakin koalisi enam partai itu akan segera terjadi.

Hormati Putusan MK, Ganjarist: Pertarungan Pilpres Sudah Selesai Namun Perjuangan Kami Belum

"Mengenai siapa nama itu, juga akan diketahui satu atau dua hari ke depan," kata Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Pramono Anung, usai pertemuan antara petinggi PDI Perjuangan dan Partai Golkar di Hotel Nikko, Jakarta Pusat, Selasa (28/4) kemarin.

Tim Pemenangan Edy Rahmayadi saat mengambil formulir Cagub Sumut 2024, di DPW PKS Sumut.(B.S.Putra/VIVA)

Sinyal PKS Kembali Dukung Edy Rahmayadi di Pilkada Sumatera Utara?

Mantan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memiliki komunikasi yang baik. Sehingga, PKS menganggap mantan Pangkostrad sahabat.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024