Wabah Flu Babi

Lendir Babi Tangerang Diteliti

VIVAnews - Dinas Peternakan Kota Tangerang melakukan sweeping di sejumlah peternakan babi yang berada di Kota Tangerang, Rabu 29 April 2009. Sweeping untuk mendeteksi penyebaran virus flu babi.

Sweeping ke peternakan babi untuk melakukan pemeriksaan terhadap ingus atau lendir babi. Lendir babi nantinya akan diteliti apakah penyebaran virus H1N1 atau flu babi di Kota Tangerang sudah terjadi.

Salah satu penangkaran babi di Kota Tangerang yang didatangi petugas adalah penangkaran di Sewan Neglasari, Kota Tangerang. Dengan mengenakan masker dan sarung tangan, sejumlah petugas memeriksa dan mengambil sampel lendir dari hidung babi.

Kepala Seksi Keswan dan Kesmvet DinasĀ  Peternakan Kota Tangerang, Ibnu mengatakan, sampel dari lendir babi akan dibawa ke balai peneletian di Yogyakarta.

Penelitian ini membutuhkan waktu sekitar dua minggu untuk mengetahui hasilnya, apakah penyebaran virus flu babi ada di Kota Tangerang.

Ibnu berharap, pemilik babi dan masyarakat yang ada di lingkungan tersebut waspada mengingat flu babi juga berbahaya.

Laporan: Nur KHafifah| ANTV Tangerang

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024