Warga Perumahan Elit Hadang Penertiban Portal

VIVAnews - Para Camat dan Lurah di Jakarta Selatan mulai melakukan sosialiasi dan menginventaris sejumlah portal dan polisi tidur yang bermasalah.

Hal ini dilakukan terkait rencana penertiban portal oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta di kawasan perumahan maupun jalan umum.

Camat Kebayoran Baru, M Fitrial, mengatakan, saat ini sosialisasi kepada warga yang akses masuk kewasan perumahannya dipasangi portal sudah dilakukan.

"Penertiban terutama untuk portal yang menghambat akses masyarakat umum," ujarnya kepada VIVAnews, Rabu 29 April 2009.

Hal senada juga diungkap Lurah Gandaria Utara, Mundari. Dirinya mengaku sudah melakukan sosialisasi terhadap sejumlah warga.

Namun, sejumlah permasalahan yang harus dihadapi adalah banyaknya warga yang keberatan karena takut lingkungannya menjadi tidak aman.

"Portal yang berada di jalan umum pasti akan ditertibkan," ujarnya. Berdasarkan pantauan VIVAnews, sejumlah perumahan elit di Jakarta Selatan, seperti Dhamawangsa yang banyak terpasang portal disetiap akses masuk jalan.

Pemandangan serupa juga nampak di perumahan Pondok Indah, hampir seluruh portal menghiasi ruas jalan perumahan tersebut. Seperti di jalan Niaga Hijau Raya, Gedung hijau Raya, dan Alam Metro Jaya.

Sementara itu, Kasudin Trantib dan Limas Jakarta Selatan, Jurnalis mengatakan, akan melakukan penertiban portal di perumahan dalam waktu dekat ini.

"Sekarang kita sedang inventaris, dalam waktu 1 bulan pasti akan ditertibkan," katanya.

3.37 Mln Hectares Palm Plantation Inside Forest Area, KLHK Identifies
Catherine Wilson

Catherine Wilson Tuntut Nafkah Rp100 Juta Per Bulan, Idham Masse Ungkap Hal Mengejutkan

Kata Catherine Wilson, suaminya sempat janji untuk menafkahinya Rp100 juta per bulan. Hal tersebut sudah tertuang di perjanjian pranikah Idham Masse dan Chatherine

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024