300 Buruh Kymco Blokir Jalan Kampus UPH

VIVAnews - Tidak kurang dari 300 buruh PT Kymco Lippo Motor Indonesia, produsen motor Kymco berdemo di kawasan Lippo Karawaci, Selasa 28 April 2009.

Mereka menuntut kejelasan status setelah delapan bulan dirumahkan. "Pekerjakan kami kembali atau beri kami pesangon," ujar Koordinator Lapangan karyawan Saryono.

Aksi juga dilakukan dengan memblokir jalan di depan kampus Universitas Pelita Harapan.

Ratusan buruh melakukan long march sekitar tiga kilometer dari James Riady Center menuju gedung Matahari di kawasan Lippo Karawaci.

Barisan rombongan buruh yang mengendarai sepeda motor dan berjalan kaki itu sempat menganggu arus lalu lintas di kawasan itu karena menggunakan satu dari dua lajur jalan.

Puluhan polisi dan petugas keamanan Lippo Karawaci terlihat mengamankan lokasi.

Menurut Saryono, karyawan telah diliburkan dari 11 September 2008. "Ini di luar batas kewajaran," katanya.
Tidak adanya kegiatan produksi dan penjualan menyebabkan tidak ada cash flow kepada perusahaan.

Kondisi itu menyebabkan maindealer ataupun dealer motor Kymco tutup. Padahal para dealer merupakan ujung tombak penjualan produk sepeda motor Kymco.

Saryono mengatakan turunnya mereka ke manajemen Lippo untuk meminta ketegasan manajemen perusahaan atau kedua pemegang saham Kwang Yang Motor Co LTD (Kymco Taiwan) dan PT Metropolitan Tirta Perdana (Lippo group).

"Kami dipekerjakan kembali atau di PHK," katanya.

Laporan: NurĀ  Khafifah| antv Tangerang

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House

Thailand Prime Minister Srettha Thavisin welcomed an extraordinary visitor at his offices, an enormous white buffalo named Ko Muang Phet.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024