Pemilu Presiden 2009

Din Syamsuddin Sindir Manuver Koalisi Partai

VIVAnews – Manuver koalisi partai politik jelang Pemilu Presiden 8 Juli mendatang dinilai tidak berdasarkan suka atau tidak suka. Namun, koalisi yang dibangun antar partai harus menjunjung tinggi kepentingan masyarakat.

"Jangan hanya like or dislike (suka atu tidak suka). Koalisi harus dibangun berdasarkan kesamaan wawasan," kata Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsudin usai bertemua dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu 29 April 2009.

Karena itu, koalisi yang dibangun parpol harus berdasarkan kepentingan rakyat. Sehingga, koalisi yang tercipta akan berjalan dengan baik selama periode pemerintahan mendatang berlangsung.

Din menambahkan, pelaksanaan Pemilu 2009 jangan menjadi ajang untuk perebutan kursi kekuasaan (power strugle) dengan menghalalkan segala cara. "Jangan mengabaikan aspirasi rakyat," kata dia.

Untuk dalam rekomendasi hasil sidang Tanwir Muhammadiyah di Lampung, Muhammadiyah mengharapkan agar elit politik yang terpilih sebagai pemimpin, sebaiknya melepaskan jabatannya di partai. Tujuannya agar mereka yang masuk dalam pemerintahan dapat berkonsentrasi untuk memimpin bangsa dan negara.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak
Ibu menyusui

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Menjaga keseimbangan nutrisi dan asupan makanan sangat penting bagi ibu menyusui. Karena kualitas dan kuantitas ASI (Air Susu Ibu) dapat dipengaruhi beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024