Rupiah Berakhir Stabil

VIVAnews - Nilai tukar rupiah di pasar spot antarbank pada akhir perdagangan Rabu, 29 April 2009 bergerak stabil terhadap dolar Amerika Serikat AS karena bercokol di kisaran level 10.845-10.859/US$. Berimbangnya permintaan dan suplai dolar AS disinyalir menjadi pemicunya.

Pada data transaksi perdagangan Bloomberg, rupiah pukul 17.20 WIB berhenti di posisi 10.845/US$ dan menurut data kurs transaksi BI, rupiah bercokol di posisi 10.859 per dolar AS.

Sedangkan pada penutupan Selasa, 28 April 2009, di pasar spot antarbank Jakarta, mata uang lokal itu ditutup pada level 10.835/US$.

Menurut Bayu Fadjar Aini, dealer valas salah satu bank swasta ternama Jakarta, stabilnya pergerakan rupiah hari ini dipicu kesiapan Bank Indonesia (BI) yang selalu menjaga suplai dolar AS di pasar.

"Pergerakan positif sejumlah mata uang regional, seperti dolar Singapura dan baht Thailand terhadap dolar AS turut menopang pergerakan rupiah agak tak terjerumus lagi," ujarnya kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 29 April 2009.

Sementara itu, berdasarkan data transaksi perdagangan Bloomberg pukul 08.30 WIB, mata uang lokal itu bersandar di level 10.850/US$.

Dorong TNI Tindak Tegas OPM, Bamsoet: Negara Tidak akan Kalah dengan Kelompok Separatis
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

Konflik Israel-Iran Makin Memanas, PBB Minta Serangan Dihentikan atau Berakibat Fatal

Konflik antara Iran dan Israel memang telah berlangsung selama beberapa dekade dengan ketegangan yang terus meningkat dari waktu ke waktu usai Israel serang Konsulat Iran

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024