LIVE antv 18.30 WIB

Persipura & Persita Panaskan Siliwangi

VIVAnews - Persipura Jayapura terus berupaya untuk tetap mengamankan posisinya di puncak klasemen Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009. Karena itu, saat bertandang ke markas Persita, Kamis, 30 April 2009, Mutiara Hitam bertekad untuk memburu kemenangan.

Meski demikian, bukan hal mudah bagi Persipura untuk menaklukkan Persita di Stadion Siliwangi, Bandung. Pasalnya, pada pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh antv ini, Persita juga akan tampil mati-matian untuk mendapat poin.

"Kemenangan di kandang penting artinya bagi kami untuk lepas dari zona degradasi. Karena itu, kami harus bisa mengalahkan Persipura yang punya materi pemain-pemain berkualitas. Ini tentu saja bukan pekerjaan mudah," kata Zaenal Abidin, pelatih Persita.

Mengalahkan Persipura sebenarnya ibarat mission impossible bagi Persita. Pasalnya, materi pemain yang dimiliki Mutiara Hitam jauh di atas pemain-pemain Persita. Apalagi, dalam duel nanti, Persita tak akan diperkuat oleh striker andalannya, Adolfo Souza yang terkena akumulasi kartu.

"Konsentrasi akan menjadi kunci dalam pertandingan nanti. Saya berharap pemain-pemain bisa mengunci pergerakan penyerang Persipura, Boaz Solossa, Alberto Gonzalves, dan Jeremiah," kata Zaenal yang di putaran pertama hanya menjabat asisten pelatih Persita itu.

Terpisah, Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago mengaku tidak akan memandang remeh Persita. Bahkan sebaliknya, mantan pelatih Persitara itu mewaspadai semangat Cucu Hidayat cs.

"Persita butuh poin untuk lepas dari zona degradasi. Karena itu, mereka pasti akan tampil mati-matian saat bertemu tim manapun. Sama seperi laga lainnya, kami tetap akan konsentrasi lawan Persita," kata Jacksen.

Menghadapi Persita, Mutiara Hitam bakal tampil full team. Tak ada pemain yang cedera maupun yang terkena akumulasi kartun.

Meski demikian, Jacksen tetap meminta pemainnya untuk waspada. Bahkan dia sudah mendaftar beberapa pemain yang perlu mendapat penjagaan ekstra. Beberapa diantaranya adalah, Nicolas Djone, Anthony Placide, Yulian Hontong, Cucu Hidayat, Christian Bakatal, dan I Made Adi Wirahadi.

"Kami harus tampil disiplin. Semua harus bermain maksimal," tandas Jacksen.

Prediksi Line Up
Persita (4-4-2)
Wawan Hendrawan (g); Sunar Sulaiman, Supriyadi, Bruno Casmir, Djone Nicholas; Kerry Yudiono, Yulian Hontong, Placide Antonio, Cucu Hidayat; Christian Bakatal; I Made Adi Wirahadi.

Persipura (4-4-2)
Jendry Pitoy (g), Viktor Igbonefo, Ortisan Solossa, David da Rocha, Ricardo Salampessy, Ian Kabes; Eduard Ivakdalam, Wanggai, Boas Salossa; Jeremiah, Albeto Goncalves da Costa.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya
Nagita Slavina

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Minuman yang telah dicicipi Nagita Slavina itu lalu ditawarkan ke Raffi Ahmad, dan ternyata langsung diberikan kepada Sus Rini, pengasuh Rayyanza.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024