Anjing Berpendar Dalam Gelap

VIVAnews – Pernahkan kalian bayangkan ada anjing yang bisa berpendar saat gelap? Seorang ilmuwan asal Korea Selatan (Korsel) mengaku telah berhasil menciptakan empat anjing jenis beagle yang bertubuh tetap terang meskipun berada di ruangan gelap.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Empat anjing tersebut dibuat dengan menggunakan teknik yang kelak dapat digunakan untuk membuat obat yang menyembuhkan penyakit yang diderita manusia.

"Anjing-anjing berpendar ini menunjukkan kemungkinan untuk menanamkan gen spesifik lain yang dapat menyembuhkan penyakit tertentu," ujar kepala tim riset, profesor dari Universitas Nasional Seoul, Lee Byeong-chun.

BYD Pajang Mobil Konsep Ocean-M di Auto China 2024

Empat beagle itu diberi nama 'Ruppy'. Nama tersebut adalah gabungan antara 'rubi' dan 'puppy'. Mereka tampak seperti anjing biasa di bawah cahaya matahari.

Namun jika diterpa sinar ultraviolet, seluruh kuku dan perut yang hanya diselubungi lapisan kulit tipis akan memancarkan cahaya merah. Warna ini dapat dilihat dengan mata telanjang.

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Keempat Ruppy adalah anjing hasil kloning yang telah melewati tes rantai DNA. Lee dan tim pembuat Ruppy mengambil sel kulit seekor Beagle, lalu menanamkan gen fluoresens, dan memasukkan sel itu ke dalam telur-telur sebelum menanamkannya ke rahim seekor anjing betina ras campuran.

Tim ilmuwan itu kini berusaha menanamkan gen yang berkaitan dengan penyakit pada manusia untuk menemukan metode pengobatan sejumlah penyakit seperti Parkinson. Lee menolak menjelaskan lebih lanjut karena penelitian masih berjalan.

Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024