PDI Perjuangan Unggul Sementara

Tifatul: Biar Saja Jangan Kebakaran Jenggot

VIVAnews - Data sementara perhitungan suara manual Komisi Pemilihan Umum (KPU), sampai Kamis 30 April 2009, menempatkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di urutan pertama dengan perolehan suara 19,64 persen. Partai Demokrat yang unggul dalam semua survei perhitungan cepat (quick count) baru memperoleh 17,04 suara.

Perubahan posisi juga dialami Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  dan Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini posisi PKS berada di urutan kelima setelah PAN. Perolehan suara Partai pimpinan Tifatul Sembiring ini memperoleh 6,94 persen suara, sementara PAN 7,61 persen. Hasil sementara tersebut diperoleh dari  29 juta lebih suara yang masuk ke KPU.

"Biar saja, itu kan belum selesai," kata Presiden PKS, Tifatul Sembiring kepada VIVAnews, Kamis 30 April 2009.

Menurut Tifatul partainya tak hanya menggunakan hasil perhitungan suara manual KPU sebagai pegangan, namun juga hasil perhitungan cepat dan perhitungan internal PKS. "Tunggu saja sampai final, jangan kebakaran jenggot," kata dia.

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024. Semua pihak boleh mendaftar kecuali Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024