May Day 2009

Polisi Cegah Pendemo Daerah Masuki Jakarta

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI siap mengamankan perayaan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2009. Para pendemo dari daerah akan dicegah memasuki Ibu Kota.

"Kita arahkan agar jangan fokus di Jakarta," kata Kepala Bidang Humas Markas Besar Kepolisian RI, Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira, Kamis 30 April 2009.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ribuan orang diperkirakan akan merayakannya dengan sejumlah aksi protes. Polisi pun tak akan melarang aksi serupa pada tahun ini. "Tapi jangan melakukan tindakan kekerasan atau anarki," ujarnya. 

Saat ditanya berapa kelompok massa yang sudah mengajukan izin berdemo, Abubakar mengatakan belum melakukan monitoring dengan Kepolisian Daerah Metro Jaya.

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

Penyekatan pendemo daerah juga dilakukan pada perayaan May Day tahun lalu. Sejumlah personel kepolisian ditempatkan di kawasan perbatasan untuk menghalau kelompok massa yang akan memasuki Ibu Kota.

Pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi, Fahri Bachmid

Megawati Ajukan Amicus Curiae ke MK, Pakar Hukum: Upaya Intervensi Peradilan

Megawati telah mengajukan diri menjadi amicus curiae ke Mahkamah Konstitusi (MK), dan menyampaikan pendapatnya atas perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024