Mega-Wiranto Bahas Lanjutan Koalisi Besar

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat atau Hanura, Wiranto, sudah tiba di Kantor Pusat PDI Perjuangan. Wiranto melanjutkan pembicaraan rencana koalisi besar bersama Megawati Soekarnoputri.

"Ini untuk melanjutkan komunikasi politik dengan Ibu Mega. Pada saat Rakernas PDIP dan rapat DPP Hanura mandatnya sama. Yaitu, komunikasi politik diberikan kepada ketua umum masing-masing untuk melakukan lobi." kata Wiranto.

Hal itu disampaikan Wiranto sebelum pertemuan dengan Megawati dimulai. Wiranto tampak tiba lebih awal sekitar pukul 10.30 WIB di Kantor PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis, 30 April 2009. Sedangkan Megawati dan rombongan tiba sekitar sepuluh menit kemudian.

Wiranto yang mengenakan baju 'kebesaran' berwarna oranye Hanura itu menegaskan, PDI Perjuangan dan Hanura secara institusi partai sudah memutuskan bahwa penentuan koalisi diserahkan kepada ketua umum. "Termasuk dalam menentukan capres. Jadi kita lihat nanti bagaimana hasilnya," ujar dia.

Sebelum bertemu Wiranto, Megawati menerima Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali. Megawati dan Suryadharma membicarakan rencana koalisi besar. Koalisi besar itu berisi enam partai yakni, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PPP, Gerindra, dan Hanura.

Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu

Kehadiran pasangan AMIN saat penetapan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 dinilai bisa memberi legitimasi hasil Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024