Wiranto: Koalisi Besar untuk Perkuat Parlemen

VIVAnews – Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat, Wiranto, mengatakan komitmen koalisi besar yang digalang beberapa partai politik, dirancang untuk memperkuat kerjasama di parlemen.

“Dan hasilnya sudah hampir final,” kata Wiranto usai bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis 30 April 2009.

Wiranto mengatakan sekarang sudah ada sejumlah partai yang berkomitmen masuk koalisi, seperti PPP, Partai Hanura, dan PDIP. “Menyusul besok beberapa partai mudah-mudahan Partai Golkar juga masuk,” kata calon presiden dari Partai Hanura itu.

Proses penyatuan partai-partai dalam wadah yang disebut Wiranto sebagai koalisi besar, masih terus berlanjut hingga sekarang ini. Wiranto mengaku optimis wacana koalisi ini akan betul-betul terwujud.

Ditanya soal nasib koalisi untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden, Wiranto mengatakan hal itu tetap menjadi perhatian. Namun, sekarang ini mereka masih berfokus pada penguatan koalisi parlementer.

“Siapa yang menang akan di pemerintahan, sementara yang tidak menang, akan menjadi penyeimbang di parlemen,” kata dia. “Dengan demikian proses politik di negeri ini akan sederhana.”

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi
Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024