Villarreal Tahan Atletico

VIVAnews - Acungan jempol layak diberikan kepada Villarreal saat menjamu Atletico Madrid di Stadion El Madrigal, Minggu, 26 Oktober 2008 dini hari (WIB). Meski sudah tertinggal 0-2 dan hanya diperkuat 10 pemain, Villarreal akhirnya berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor imbang 4-4.

Pada lanjutan Liga Spanyol itu, tuan rumah tertinggal lebih dulu lewat gol pemain Atletico, Simao pada menit 1'. Diego Forlan mengganakan keunggulan tim tamu lewat gol yang dicetaknya dua puluh menit kemudian.

Perjuangan Villaerral semakin berat manakala di menit ke-37, wasit mengusir Ever Banega ke luar lapangan. Banega diganjar kartu merah setelah mengantongi dua kartu kuning. Sebaliknya, Atletico terlena dengan kondisi yang terjadi.

Meski hanya 10 pemain, Villarreal akhirnya bangkit di babak kedua. Hasilnya, tuan rumah berhasil mengejar ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Marcos Senna pada menit 48’  dan Joseba Llorente menit 51’.

Tak puas, tim asuhan Manuel Pellegrini itu kembali menambah dua gol lewat kaki Rodríguez di menit 58’ dan Rossi di menit  Rossi 63 . Skor pun berbalik menjadi 4-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Menghadapi kondisi ini, Atletico kembali meningkatkan tempo permainan. Maklum Forlan cs tak ingin pulang dengan tangan hampa paska tiga kekalahan beruntun yang baru dialami di Liga Spanyol. Masing-masing 0-1 dari Shevila 1-6 dari Barcelona, dan 1-2 dari Real Madrid.

Dua gol kembali tercipta dalam waktu tiga menit. Masing-masing oleh Simao (83') dan García Escudero pada menit 86’.  Dengan tambahan dua gol itu, skor pun berubah menjadi 4-4 dan tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Berkat hasil seri ini, Villarreal untuk sementara berada di peringkat ke-3 klasemen dengan total 18 poin dari 8 kali pertandingan. Namun posisi itu belum aman mengingat pertandingan Real Madrid kontra  Athletic Bilbao belum selesai.  Sedangkan Atletico berada di peringkat 10 dengan total 10 poin juga dari 8 kali pertandingan.

Hasil Pertandingan Lainnya
Villarreal 4 – 4 Atlético de Madrid
Recreativo Huelva 1 – 1 Valencia
Getafe 1 – 0 Valladolid
Sevilla 0 – 1 Málaga
Mallorca 3 – 0 Espanyol
Deportivo la Coruna 0 – 3 Sporting de Gijón

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Peran Jenderal Bintang 4 yang Diduga Terlibat Korupsi Timah Rp 271 Triliun

Sekretaris DPP Indonesia Audit Watch (IAW) Iskandar Sitorus mengatakan, seorang pensiunan Jenderal Bintang 4 diduga terlibat dalam kasus korupsi timah Rp 271 T.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024