Arsenal & Liverpool Berebut Bintang Maroko

VIVAnews - Nama Mounir El Hamdaoui memang masih terlihat asing di telinga bolamania Inggris. Namun, itu tidak akan lama setelah dua raksasa Liga Inggris berniat memboyongnya dari juara Eredivisie, AZ Alkmaar.

Ya, Arsenal dan Liverpool berjibaku guna mendapatkan tanda tangan striker Maroko kelahiran Belanda ini. El Hamdaoui memang pantas menjadi rebutan. Striker 24 tahun ini memang menjadi salah satu bintang Liga Belanda musim ini.

Seperti dilansir The Sun, Kamis 30 April 2009, Manajer Liverpool Rafa Benitez rupanya ingin mempunyai striker pendamping buat Fernando Torres. Sedangkan Arsene Wenger ngotot ingin mendatangkan El Hamdaoui sebagai pengganti Emmanuel Adebayor jika memutuskan hengkang, musim depan.

Sebenarnya Liga Inggris juga bukan hal yang baru buat striker bertinggi 185 cm ini. Pada 2004 silam, penyerang kelahiran Rotterdam ini berkostum Tottenham Hotspur. Sayangnya, ia tak mampu menembus tim senior. El Hamdaoui juga sempat dipinjamkan ke Derby County pada musim 2005/2006.

Setelah semusim memperkuat Willem II, El Hamdaoui direkrut AZ Alkmaar. Sinar terang striker pemilik nomor 10 ini segera dimulai. Hal itu dibuktikan dengan torehan 22 golnya bersama AZ Alkmaar.

Catatan itu menempatkan dirinya sebagai top skorer Liga Belanda musim ini. Bahkan di saat kompetisi belum usai, El Hamdaoui telah berhasil mengantarkan AZ merengkuh gelar Eredivisie musim ini.

Dengan dua pertandingan sisa, tim besutan Louis van Gaal ini telah unggul 11 poin dari Twente yang menjadi runner up sementara.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024