Bakrie & Brothers Tuntaskan Utang Repo PNM

VIVAnews – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) mengungkapkan seluruh utang repurchasement agreement (Repo) PT Bakrie & Brothers Tbk sebesar Rp 203,48 miliar kepada perusahaannya telah dilunasi.

"BNBR sudah lunas per hari ini," ujar Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis, 30 April 2009.

Menurut Parman, seluruh utang repo dari kelompok usaha Bakrie umumnya sudah mulai turun. Hal itu terjadi karena kasus tunggakan repo sudah ditangani pihak kejaksaan. "Waktu itu ditangani Februari oleh kejaksaan, kami menyepakati skema pembayaran yang baru," kata dia.

Parman mengatakan, PT Bakrie Capital Indonesia (BCI) selama ini sudah mulai mencicil pembayaran utang repo baik berupa utang pokok maupun bunga. Pembayaran dilakukan sejak dua bulan lalu dan maksimal diselesaikan dalam dua tahun mendatang.

PNM mengaku tidak khawatir dengan pembayaran utang repo BCI. Sebab, harga sejumlah saham yang digadaikan perusahaan tersebut kini terus mengalami kenaikan.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel
Tiga orang anggota TNI dikabarkan tersambar petir di depan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu 24 April 2024 siang.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

Satu prajurit TNI yang menjadi korban tersambar petir di dekat Mabes TNI, Cilangkap, meninggal dunia, karena pendarahan di telinga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024