Hewan yang Memiliki Lem Alami

VIVAnews - Tokek adalah hewan yang sangat lincah. Meskipun merayap di dinding atau langit-langit, tetapi tidak pernah jatuh. Nah, mengapa tokek tidak pernah jatuh saat merayap di dinding?

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Northwestern Universitas di Evanston, Chicago, Amerika Serikat tokek memiliki rambut halus di sekitar kaki-kakinya.

Rambut itu ternyata sangat lengket seperti lem, dan membuat tokek bisa merayap di dinding dan langit-langit tanpa terjatuh.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Selain tokek, ada juga hewan lain yang juga sangat lengket, yaitu remis. Remis adalah kelompok kerang-kerangan kecil yang hidup di dasar perairan. Remis banyak tinggal di danau, sungai dan laut.

Remis biasanya hidup berkelompok dan menempel di bebatuan, kayu kapal dan kulit ikan-ikan besar seperti paus. Remis juga seperti tokek, memiliki lem alami di tubuhnya. Jadi meskipun ada ombak dan gelombang besar di lautan, remis tetap bisa menempel.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Rahasianya ternyata terletak pada kandungan protein remis di sekitar kaki remis. Protein tersebutlah yang membuat remis bisa menempel dengan kuat pada bebatuan, kayu, dan kullit ikan-ikan besar.

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024