Hewan yang Memiliki Lem Alami

VIVAnews - Tokek adalah hewan yang sangat lincah. Meskipun merayap di dinding atau langit-langit, tetapi tidak pernah jatuh. Nah, mengapa tokek tidak pernah jatuh saat merayap di dinding?

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Menurut penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Northwestern Universitas di Evanston, Chicago, Amerika Serikat tokek memiliki rambut halus di sekitar kaki-kakinya.

Rambut itu ternyata sangat lengket seperti lem, dan membuat tokek bisa merayap di dinding dan langit-langit tanpa terjatuh.

Beri Minuman Bekas ke Sus Rini, Perilaku Manner Nagita Slavina Jadi Sorotan

Selain tokek, ada juga hewan lain yang juga sangat lengket, yaitu remis. Remis adalah kelompok kerang-kerangan kecil yang hidup di dasar perairan. Remis banyak tinggal di danau, sungai dan laut.

Remis biasanya hidup berkelompok dan menempel di bebatuan, kayu kapal dan kulit ikan-ikan besar seperti paus. Remis juga seperti tokek, memiliki lem alami di tubuhnya. Jadi meskipun ada ombak dan gelombang besar di lautan, remis tetap bisa menempel.

Lolos ke Championship Series, Persib Tatap Serius Laga Lawan Persebaya

Rahasianya ternyata terletak pada kandungan protein remis di sekitar kaki remis. Protein tersebutlah yang membuat remis bisa menempel dengan kuat pada bebatuan, kayu, dan kullit ikan-ikan besar.

Konsumen menunjukkan emas batangan yang dibelinya di Butik Emas Logam Mulia, Gedung Aneka Tambang, Jakarta.

Bikin Silau, Harga Emas Antam Kembali Tembus Rekor Tertinggi

Harga emas produksi PT Aneka Tambang Tbk (Antam) dibanderol seharga Rp 1.347.000 per gram pada hari ini, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024