May Day

Ribuan Buruh Siap Kepung Istana

VIVAnews - Belasan ribu buruh asal Tangerang siap mengepung Istana Presiden pada peringatan Hari Buruh atau May Day pada 1 Mei 2009. Berbagai atribut pun disiapkan untuk mendukung aksi.

Spanduk, poster, kaos, hingga peta aksi tengah disiapkan para buruh di kantor Sekretariat Kongres Serikat Buruh Indonesia atau Kasbi, Jalan Daan Mogot, Kebon Besar, Batu Ceper, Kota Tangerang, Kamis 30 April 2009.

Sunarno,  aktivis  Kasbi Tangerang mengatakan, para buruh yang terdiri dari puluhan perusahaan di Tangerang akan turun ke jalan untuk menyuarakan hak-hak buruh.

Salah satu materi yang diangkat dalam spanduk antara lain penolakan upah murah dan sistem kerja kontrak yang sangat merugikan buruh. "Saya harap, perusahaan memberi izin karyawannya agar bisa ikut berunjuk rasa di hari buruh internasional," ujarnnya.

Ribuan buruh Tangerang ini akan bergabung dengan ribuan buruh dari berbagai kawasan Ibu Kota. Sementara para pendemo dari luar daerah akan dicegah masuk ke Jakarta dengan alasan keamanan.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Laporan: Nurhayati Khavifa|ANTV|Tangerang

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024