KONI Akan Bantu Pendanaan Timnas U-23

VIVAnews - Djoko Pramono, komandan pelatnas SEA Games XXV/2009 Laos menyatakan cabang sepakbola masuk dalam program Pelatnas yang diselenggarakan KONI. Karena itu sepakbola akan mendapat bantuan dana untuk penyelenggaraan program pemusatan latihannya. 

"Total atlet yang bergabung dengan Pelatnas KONI sebanyak 138 orang. Sedang 46 orang diantaranya berasal adari cabang olahraga Bola voli pantai, voli beregu dan sepakbola,” kata Djoko kepara Artha Tidar, wartawan GOSport, Kamis, 30 April 2009.

Untuk platform pendanaan atlet, sepakbola mendapat jatah Rp 2 juta per bulan bagi 22 orang pemain yang tergabung dalam skuad timnas U-23. Dengan demikian, selama 8 bulan ke depan (hingga Desember), PSSI hanya mendapat bantuan dari KONI total sebesar Rp 352 juta rupiah.

PSSI sendiri membutuhkan dana persiapan tim SEA Games 2009, sekitar  Rp 7 miliar. Wakil Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Hamka B. Kadi sebelumnya menjelaskan akan mengajukan total anggaran yang mereka butuhkan. Namun bila, dana yang disetujui tersebut kurang dari rencana, maka pihaknya akan menyediakan sendiri.

“Jika misalnya hanya turun Rp 2 miliar, berarti kami harus menambah Rp 5 miliar. Jika kurang dari itu, ya kita bicarakan dengan PSSI. Di luar semua masalah ini, yang penting pelatnas harus tetap berjalan,” tandasnya.

Pelatnas PSSI timnas U-23 akan dilakukan di Palembang, Sumatra Selatan dan rencananya akan dimulai pada 10 Mei nanti.

“Jika tak ada aral melintang, Senin (18/5) semua pemain pelatnas timnas U-23 akan datang lengkap. Itu termasuk, pemain baru yang mungkin masuk dalam skuad timnas U-23,” bilang Sudirman, asisten pelatih timnas U-23.

Nugraha Besoes, Sekretaris Jendral (sekjen) PSSI justru menunggu kepastian platform pendanaan pelatnas dari KONI secara utuh.

“Kami masih menunggu guide line perincian dananya dari KONI. Sebetulnya, saya sudah mendapat kabar dari Rita Soebowo (Ketua KONI), soal besaran dana yang sementara ini akan dikucurkan. Tapi, nati dulu-lah. Kami akan koordinasi dulu dengan BTN, supaya jelas dan detail angkanya. Termasuk kemungkinan, jika dana yang dibutuhkan timnas U-23 masih dibawah target yang diajukan,” kata Nugraha.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024