Jajaki Akuisisi Perusahaan Semen Malaysia

Semen Gresik Segera Tunjuk Konsultan

VIVAnews - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) akan menunjuk konsultan (advisor) untuk rencana akuisisi perusahaan semen di Malaysia. Konsultan tersebut diharapkan bisa memberi laporan hasil uji tuntas (due diligence) tahun ini.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Komisaris Utama Semen Gresik, Darjoto Setyawan, kepada VIVAnews di Jakarta, Kamis 30 April 2009.

Darjoto mengatakan, rencana akuisisi perusahaan semen Malaysia masih menjadi agenda perseroan. Aksi korporasi itu diharapkan segera terlaksana setelah Semen Gresik memperoleh laporan dari konsultan akuisisi itu.

Meski demikian, dia menjelaskan, pihaknya belum mempersiapkan dana atau menyeleksi perusahaan yang akan diakuisisi. “Tunggu hasil dari konsultan dulu,” tuturnya. 

Darjoto menambahkan, perusahaan akan segera menandatangani pinjaman sindikasi yang dipimpin PT Bank Mandiri Tbk dan PT Mandiri Sekuritas senilai Ro 6 triliun.

Sebelumnya, perusahaan sudah menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) dengan para kreditor. Pinjaman tersebut akan dialokasikan untuk mendanai pembangunan dua pabrik baru di Pati, Jawa, dan Sulawesi.

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang
Sekretaris MA Hasbi Hasan Ditahan KPK

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjatuhi tuntutan selama 13 tahun 8 bulan penjara untuk Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024