Pemilu Legislatif 2009

Mi'ing Diprediksi Lolos, Ikang Fauzi Gagal

VIVAnews - Pelawak Mi'ing Bagito diprediksi dapat lolos ke menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat. Pemilik nama asli Dedi Suwandi Gumelar itu memperoleh suara terbanyak di antara calon legislator PDI Perjuangan di Daerah Pemilihan Banten I.

Hal itu berdasarkan hasil penghitungan suara manual oleh Komisi Pemilihan Umum di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Mei 2009. Berdasarkan undang-undang nomor 10 nomor 28, Daerah Pemilihan ini memperoleh jatah enam kursi.

"Berdasarkan posisi perolehan suara sementara, maka di daerah pemilihan itu dibagi oleh PPP dua kursi, Demokrat dua kursi, Golkar dan PDIP masing-masing 1 kursi," kata peneliti senior Center for Electoral Reform, Ismail Fahmi, di Hotel Borobudur.

Dari daerah pemilihan itu, Mi'ing satu-satunya artis yang lolos ke Senayan. Artis lain, Ikang Fauzi yang juga maju di daerah pemilihan itu dari Partai Amanat Nasional gagal. Mi'ing kini memperoleh suara 42.659 suara atau 29.26 persen.

Di Banten, incumbent masih dominan. Misalnya, Zulkieflimansyah dan Jazuli Juwaini dari PKS kembali lolos. Politisi PPP Irgan Chairul Maghfiz juga lolos. Kemudian, almarhum Sutradara Ginting juga memperoleh suara terbanyak. Padahal dia sudah meninggal.

Ismail berasumsi, sembilan partai lolos akan parliamentary threshold. Bilangan Pembagi Pemilih di dapat dari suara sah sembilan partai di bagi jumlah partai itu.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024