Yudhoyono Tertawa Mendengar Pujian Panasonic

VIVAnews - Sebutan tahun 2009 sebagai tahun politik benar-benar 'menyihir' berbagai tempat. Hal itu juga terjadi ketika Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke PT Panasonic Gobel, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Jumat 1 Mei 2009.

Awalnya, saat Presiden Direktur PT Panasonic Manufacture Indonesia Ichiro Suganoma melakukan presentasi di depan Kepala Negara mengenai sejarah berdirinya perusahaan itu. Di tengah-tengah presentasi, Ichiro mengatakan Panasonic selalu identik dengan warna biru.

Penjelasan itu kemudian direspon Yudhoyono. Mendengarnya, Yudhoyono tertawa. Warna biru adalah warna bendera Partai Demokrat. Partai yang mengusung Yudhoyono menjadi presiden.

Para menteri Kabinet Indonesia Bersatu, seperti menteri Perindustrian Fahmi Idris, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Erman Suparno serta menteri Komunikasi dan Informasi M Nuh yang berada disamping Yudhoyono, ikut tertawa.

Acara yang berlangsung di aula itu diikuti sedikitnya 100 orang. Pernyataan Ichiro tadi langsung membuat mereka bertepuk tangan sambil melihat kea rah Yudhoyono.

 

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah
Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024