DESDM Usulkan BLU untuk Infrastruktur Migas

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral mengusulkan pembentukan Badan Layanan Umum  untuk menyediakan infrastruktur hilir minyak dan gas  khususnya pembangunan kilang.

"Tapi ini masih ide, mudah-mudahan bisa diwujudkan," ujar Direktur Jenderal Migas Evita Herawati Legowo di Departemen ESDM, Jakarta, Jumat 1 Mei 2009.

Untuk pengadaan tanah, kata dia, pemerintah yang tetap akan mempersiapkan lahannya. Menurut dia, usulan ini tercetus karena belajar dari pengalaman di mana selama ini untuk membangun infrastruktur sulit mendapatkan lahan.

Terkait peraturan, Evita menjelaskan, guna merealisasikan usulan ini maka diperlukan  Surat Keputusan  Menteri Keuangan. Sedangkan untuk pembebasan bea masuk impor barang modal untuk pembangunan kilang, Evita menuturkan, pihaknya juga akan meminta revisi PP No 1/2007 tentang fasilitas pajak penghasilan untuk penanaman modal di bidang-bidang usaha tertentu atau di daerah-daerah tertentu. "Target kita Mei ini sudah selesai," kata dia.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024