Peringatan Hari Buruh se-Dunia

Rusuh di Berlin, 29 Polisi Luka-luka

VIVAnews - Ibukota Jerman, Berlin, mempersiapkan pengamanan ekstra menghadapi peringatan Hari Buruh Internasional pada 1 Mei (May Day). Pasalnya, sejumlah kerusuhan telah terjadi menjelang May Day, Jumat dini hari 1 Mei 2009 waktu setempat (Jumat siang WIB).

Kepolisian Berlin, seperti dikutip di laman Euronews dan The Malaysian Insider, mengungkapkan bahwa 29 polisi antihuru-hara terluka dan 12 orang ditahan setelah aksi unjuk rasa antikapitalisme di distrik Friedrichshain, Kamis malam waktu setempat berakhir rusuh. Para polisi dan pemrotes terlibat dalam perang lempar botol dan batu.

Para pengunjuk rasa juga membakar sejumlah tong sampah dan melempar batu dan botol ke trem dan sejumlah mobil. Pemrotes juga menghancurkan kaca-kaca di halte bus.

Sejak 1987,  kekerasan selalu mewarnai peringatan hari buruh di Berlin meski beberapa tahun terakhir tingkat kekeraan telah jauh menurun. Namun tahun ini, pemerintah memperkirakan peningkatan aksi karena meningkatnya jumlah pengangguran dan resesi ekonomi.

Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa
Anies dan Cak Imin saat silaturahmi  hari raya lebaran tahun 2024

Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunggah foto bersama Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024