PS3 Bakal Punya Kontroler 'Wii-mote'

VIVAnews - Keasyikan yang dibawakan oleh Nintendo Wii lewat kontroler bersensor geraknya, sebentar lagi juga dapat dirasakan oleh para pemilik konsol Sony PlayStation 3 (PS3).

Kabar itu diungkap oleh blog situs Variety, yang mengatakan bahwa kontroler bersensor gerak untuk PS3 yang akan diumumkan secara luas pada ajang E3 yang akan digelar bulan depan.

Rumor yang mengatakan bahwa Sony akan melansir perangkat bersensor gerak, sebenarnya sudah mengemuka sejak dua tahun lalu, sejak didaftarkannya sebuah paten yang mengindikasikan hal itu pada bulan Januari 2007.

Seorang sumber dari Variety mengaku telah melihat purwarupa kontroler tersebut sejak beberapa bulan lalu, dan sangat mirip dengan apa yang dipatenkan sejak dua tahun lalu itu.

Kontroler itu dikabarkan menggunakan lampu LED dan kamera web mini untuk mengetahui pergerakan yang terjadi pada piranti tersebut.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Kamera tersebut dapat membaca warna-warna dan cahaya yang berbeda, bentuk, serta sudut dari setiap cahaya yang ditangkapnya. Teknologi ini diklaim lebih akurat dari kontroler pengendali Nintendo Wii, Wii-mote.

Diharapkan penjualan PS3 bakal terkatrol berkat kontroler ini. Pasalnya tahun lalu, Nintendo Wii mendominasi penjualan konsol game di atas penjualan XBox 360 maupun PS3.

Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR

Airlangga: Implementasi EUDR jelas akan melukai dan merugikan komoditas perkebunan dan kehutanan yang begitu penting buat kami seperti kakao, kopi, karet, produk kayu.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024