Tour de Singkarak

Jennings Cameroon Rebut Yellow Jersey

VIVAnews - Meskipun menempatkan sejumlah pembalapnya sebagai pemuncak di etape 2 Tour de Singkarak, Padang - Bukittinggi sejauh 88,2 Km, tim Doha Qatar belum mampu merebut Yellow Jersey dari tangan pembalap Budget Forklist Australia.

Secara keseluruhan dari hasil catatan waktu dua etape yang dikeluarkan penyelenggara lomba, pembalap sepeda asal Budget Jennings Cameroon, berhak mengenakan jaket kuning setelah mengalahkan catatan waktu rekan satu timnya Rudolph Malcolm.  Pada etape tiga yang digelar Sabtu (2/5) Jennings berhak mengenakan jaket kuning sebagai pemimpin lomba.

Secara keseluruhan dari hasil dua etape yang dilalui 143 pembalap dari 25 tim yang ambil bagian, dua pembalap Budget bersaing ketat sebagai pemimpin lomba. Jennings yang mengenakan jaket kuning pada etape ketiga bersaing ketat dengan rekan satu timnya Hughes Cameroon yang terpaut4 detik.

Waktu terbaik yang diukir Jennings di dua etape yakni 2 jam 21 menit 45 detik. Sedangkan Hughes Cameron menempati posisi kedua dengan catatan waktu 2:21:49. Perebutan pembalap terbaik yang mengenakan jaket kuning diramaikan pembalap Azad University Iran Zargari Amir dengan catatan waktu 2:21:52 terpaut 7 detik dari pimpinan lomba.

Di etape kedua Padang--Bukittinggi, Zargari Amir berhasil finish kedua setelah pembalap Doha Team Qatar Chitioui Rafaa dengan catatan waktu yang bersamaan 2 jam 16 menit 34 detik. Sedangkan Jennings Cameron berhasil menjadi yang tercepat ketiga di etape 2.

Tim Budget berada di atas angin setelah menjadi yang terbaik di etape pertama yang memperlombakan Team Time Trial. Sedangkan pembalap sepeda yang menyandang gelar raja tanjakan atau King of Mountain (KOM) dan berhak mengenakan Red Polka Dot Jersey disandang pembalap sepeda Doha Team Qatar Lagab Ezzedine dengan mengumpulkan 14 poin.

Di etape 2 ini, persaingan di tim lokal pun mulai memanas. Pembalap Tim Program Andalan Indonesia Tonton Susanto menjadi yang terbaik dengan catatan waktu 2 jam 22 menit 07 detik. Dengan perolehan waktu tersebut, Tonton berhak mengenakan Red and White Jersey di etape ketiga sebagai pembalap terbaik di tingkat nasional.

Tempat kedua ditempati pembalap sepeda dari Polygon Sweet Nice Hari Fitrianto dengan catatan waktu 2:25:01 terpaut 3 menit 02:54 detik. Peringkat ketiga ditempat Usman Ali Kutai Kartanegara Team 2:25:03.

Sedangkan pembalap yang berhasil memimpin di klasifikasi point dan berhak mengenakan jaket hijau (green jersey) ditempati pembalap Nateghi Hossein asal Azad University Iran dengan jumlah 5 poin. Tempat kedua untuk individual general classification by points ditempati Shinagawa Masahiro dari Aisan Racing Team, Jepang dengan jumlah 3 point.

Posisi ketiga ditempati pembalap dari Polygon Sweet Kudentsov Sergey dengan jumlah 2 poin.

KPU Akan Batasi Maksimal 600 Pemilih Per TPS untuk Pilkada 2024

Laporan | Eri Naldi/Padang

Mauricio Pochettino

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea hancur lebur kalah bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris. Begini pengakuan manajer Chelsea, Mauricio Pochettino.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024