Jamal Mirdad Bakal Jadi 'Penghuni' Senayan

VIVAnews - Artis senior Jamal Mirdad diprediksi melenggang ke Senayan. Dia memperoleh suara terbanyak di antara calon legislator Gerindra di daerah pemilihan Jawa Tengah I. Di daerah pemilihan itu, Gerindra diprediksi mendapat satu kursi anggota DPR.

Menurut peneliti CETRO, Ismail Fahmi di Jakarta, Sabtu 2 Mei 2009, prediksi itu didapat berdasarkan hasil penghitungan cepat yang memprediksi sembilan partai lolos parliamentary threshold.

Jumlah suara sah sembilan partai yang lolos partliamentary threshold itu dibagi sembilan. Maka, ditemukan angka bilangan pembagi pemilih.

Di daerah pemilihan itu, muka lama kembali masuk senayan. Politisi PKS Zuber Syafawi dan politisi PDIP Tjahjo Kumolo, juga diprediksi bakal melenggang ke Senayan.

Delapan kursi yang tersedia di daerah pemilihan itu diraup Demokrat dua kursi, enam kursi dibagi rata Gerindra, PKS, PKB, Golkar, PPP dan PDIP.

Top Trending: Naik Bus Hantu dari Lampung ke Bekasi, Pimpinan Aolia Mbah Benu Beri Klarifikasi
Kecelakaan di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek

Terpopuler: Kakak Beradik Korban Kecelakaan Tol Cikampek, Penyamaran Polisi Tangkap Pengedar Ganja

Kecelakaan yang menewaskan puluhan orang di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin, 8 April 2024, menjadi sorotan masyarakat sehingga berita-berita di laman VIVA, dibaca.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024