Tour de Singkarak

Ghader Mizbani Rebut Yellow Jersey

VIVAnews - Pembalap sepeda dari Tim Tabriz Petrochemical mulai menunjukkan kelasnya setelah di etape ketiga Bukittinggi--Sawahlunto sejauh 85,2 Km berhasil menjadi yang tercepat, Sabtu, 2 Mei 2009.

Ghader Mizbani berhasil menjuarai stage 3A dan menempatkannya sebagai pembalap terbaik di tiga etape. Ghader menjadi pembalap sepeda pertama yang berhasil menyentuh garis finish di lapangan segitiga Kota Sawahlunto dengan catatan waktu: 1 jam 52 menit 57 detik.

Atas kemenangannya tersebut, Ghader berhak mengenakan Yellow Jersey yang sebelumnya dipakai pembalap asal Budget Forklifts Australia. Tim Tabris yang menjadi juara umum pada even Tour de East Java mulai menunjukkan kelasnya memasuki etape tiga yang berjarak 175 Km.

Sedangkan tempat kedua stage 3A ditempati pembalap sepeda Amir Zargari dari Azad University Team, Iran dengan catatan waktu: 1:53:30. Di peringkat tiga, menyodok pembalap asal Jabar Cycling Team, Jawa Barat Dadi Suryadi dengan catatan waktu: 1:53:31,terpaut 1 detik dari pembalap kedua yang menyentuh garis finish.

Secara keseluruhan, menurut hasil lomba yang diterima dari pihak penyelenggara, Red n White Jersey masih dipegang Tonton Susanto asal Program Atlit Andalan. Sedangkan Ezzedine Lagab dari Doha Team, Qatar masih kokoh sebagai pemegan Red Polka Dot Jersey (raja tanjakan) Ezzedine Lagab.

Sedang Green Jersey disandang pembalap sepeda Hossein Nateghi dariĀ  Azad University Team. Saat ini, pembalap yang ambil bagian di Tour de Singkarak kembali melanjutkan stage 3B dengan rute Sawahlunto--Danau Singkarak sepanjang 90,2 Km. Diperkirakan, pembalap akan menghabiskan waktu 3 jam untuk menyentuh garis finish di Danau Singkarak, danau terbesar kedua di Indonesia setelah Danau Toba.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Laporan | Eri Naldi

Ilustrasi motor Royal Enfield

Royal Enfield Siapkan 4 Motor Baru, Ada Model 350 cc

Produsen roda dua, Royal Enfield kian menunjukkan komitmennya untuk terus meluncurkan produk baru selama beberapa tahun terakhir di pasar otomotif India.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024