Maia Prihatin Soal Kurikulum Sekolah

VIVAnews - Dalam suasana Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei kemarin, salah satu pentolan Duo Maia, mengomentari masalah pendidikan di Indonesia.

Mengenai kurikulum di Indonesia Maia mengungkapkan, kurikulum saat ini terlalu berat. Semua mata pelajaran harus dipelajari semua sehingga mengakibatkan pelajar tidak fokus mempelajari sebuah mata pelajaran tertentu.

"Kalau di luar negeri, kurikulum pendidikannya jelas. Kalau satu mata pelajaran, ya satu itu yang dipelajari dalam waktu lama," ucap Maia. Dengan demikian, sambung Maia  lebih ter-segmented alias sesuai minat dan keahlian masing-masing.

Konsep tersebut ini ditandai, dengan adanya semacam pembagian kelas yang sesuai dengan minat, bidang, dan keinginan pelajar. "Jadi, mata pelajaran tidak banyak, seperti di Indonesia," imbuh vokalis Duo Maia ini yang berharap Depdiknas bisa menelaah lebih lanjut tentang hal ini. 

Bukan dari Palestina, Merry Asisten Raffi Ahmad Ungkap Asal-usul Bayi Lily di Keluarga Andara
Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat

Pengamat politik pada Universitas Andalas Padang menilai ada kesan bahwa Anies Baswedan mulai ditinggalkan partai pendukungnya setelah kalah dalam Pemilu Presiden 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024