SBY Sudah Kantongi Nama Cawapres

VIVAnews - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, mengaku sudah mengantongi nama calon yang akan dipilih untuk menjadi calon wakil presiden.

"Saya sudah menentukan cawapres yang paling tepat mendampingi saya," kata Yudhoyono di sela kunjungannya di Bali, Minggu 3 Mei 2009. "Waktu (pengumuman) sudah saya rancang dan yang paling tepat adalah melalui deklarasi."

Menurut Yudhoyono, cawapres pilihannya itu sudah melalui pertimbangan yang utuh. Yakni, koalisi dan cawapres ini nantinya akan memperkuat pemerintahan dan bukan memperlemah.

Yudhoyono menjelaskan, nama cawapres yang dipilihnyasesuai dengan nama yang beredar di masyarakat. "Seperti yang sudah didengar, Demokrat akan berkoalisi dengan partai mana saja dan tampaknya partai itu mempunyai usulan cawapres masing-masing, seperti PKS, PAN, PKB, dan mungkin PPP," ujarnya.

Saat ditanya kapan deklarasi akan dilakukan, Yudhoyono menyatakan pengumuman akan dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum mengumumkan hasil Pemilu Legislatif pada 9 Mei 2009. "Masing-masing punya rencana, dan saya punya rencana yang akan saya sampaikan kepada rakyat," ujarnya.

Nama-nama seperti Hatta Radjasa, Hidayat Nur Wahid, Sri Mulyani, dan Boediono saat ini ramai dibicarakan untuk menjadi cawapres Yudhoyono.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Laporan: Wima Saraswati | Bali

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024