Persija Kecewa Tak Bisa Ditonton The Jak

VIVAnews - Sebagai salah satu klub level papan atas, Persija Jakarta merasa teraniaya di saat-saat akhir Liga Super musim 2008/09 berputar. Maklum, selain terusir dari kandangnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, tim Macan Kemayoran harus rela bermain tanpa didampingi pendukungnya meski di paruh musim pertama tampil impresif dan sempat duduk di posisi runner up klasemen sementara.

“Kami tak pernah punya dosa nyata yang membuat pihak keamanan harus mencabut izin pertandingan. Padahal, Kapoltabes Bandung, yang pernah berurusan dengan kerusuhan di Stadion Siliwangi, tak ragu menggelar pertandingan di Bandung saat ini,” ujar Bambang Sucipto, direktur Umum PT. Persija Jaya, seperti dilaporkan Artha Tidar dari GOSport.

Setelah tak diperbolehkan melaksanakan pertandingan melawan PSMS Medan pada Jumat (17/4) silam di SUGBK, Persija terpaksa melanjutkan partai berikutnya di Stadion Kajuruhan, Malang sebagai tempat kandang pinjaman.

“Kami sebenarnya siap melakukan garansi penuh, kepada pihak kepolisian untuk memastikan tidak akan terjadi kerusuhan dalam bentuk apapun, saat Persija bermain di SUGBK. Kita akan koordinasi dengan koordinator wilayah (korwil) The Jak (pendukung Persija). Kalau perlu kepala pelaku kericuhan, sebagai taruhannya,” tegas Bambang.

Persija sendiri bakal melewati delapan partai selama bulan Mei ini. Namun mereka gagal membawa poin di partai perdana, setelah Sabtu (2/5) ditundukkan 1-2 oleh tuan rumah Pelita Jaya di Stadion Jalak Harupat, Soreang. Selanjutnya berturut-turut mereka akan menghadapi Persik Kediri di Kediri, pada Selasa (5/5), meladeni Sriwijaya di Malang pada Minggu (10/5). Bertandang ke Semarang menjamu PSIS Semarang pada Kamis (14/5), serta melakukan partai big match versus Persipura Jayapura, pada Minggu (17/5).

“Kami sedang setting, partai melawan Persipura nanti, belangsung di Semarang. Sebab, tiga hari sebelumnya, kami masih di Semarang. Agak lelah, bila migrasi lagi ke Malang melawan Persipura,” kata Ferry IndraSyarief, asisten manajer Persija.

Jika mereka mampu memberikan perlawanan terhadap kandidat juara Liga Super musim ini, maka dipastikan peluang Bambang Pamungkas dkk lebih terbuka, setidaknya untuk duduk di zona tiga besar. Partai berikutnya, Persijap Jepara bakal menunggu Persija pada Minggu (24/5) di Jepara, serta duel keras dengan Deltras Sidoarjo di Malang pada Rabu (27/5). Persija mengakhiri partai padatnya di bulan Mei, saat melayani PSMS Medan sebagai rematch akibat gagal terselenggara di Jakarta.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024