Sidang Tahunan ADB di Bali

Dijaga Ketat, SBY Akan Buka Sidang ADB

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka sidang tahunan Bank Pembangunan Asia di Bali pada pukul 10.00 waktu Indonesia Bagian Tengah hari ini, Senin, 4 Mei 2009.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

SBY membuka bersama dengan Presiden ADB, Haruhiko Kuroda di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

Sidang tahunan ini berlangsung dalam penjagaan ketat oleh aparat keamanan. Dari pantauan VIVAnews, pasukan TNI, baik paspampres, polisi militer, polisi dan pasukan elit infanteri TNI menjaga ketat arena jalannya sidang tahunan Bank Pembangunan Asia (ADB) di Bali pada 2-5 Mei 2009.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Pasukan elit bersenjata lengkap tersebut terlihat berjaga-jaga ketat di sekitar kawasan Bali International Convention Center di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali. Di bibir pantai Nusa Dua, anggota TNI juga terlihat berpatroli secara berkelompok hingga radius 100 meter dari arena sidang.

Di seberang pantai, kapal perang Fatahila dari Armada Kawasan Timur Indonesia juga sudah bersiaga sejak beberapa hari lalu. 

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Sidang yang dihadiri oleh lebih dari 3000 negara ini memang cukup strategis lantaran dihadiri para pejabat tinggi Asia dan Pasifik untuk membahas penanganan kemiskinan dan mendorong pertumbuhan ekonomi berkelanjutan di kawasan ini.

Para peserta terdiri atas Menteri Keuangan, pejabat senior pemerintah dan para pemimpin bisnis, akademisi, media dan wakil organisasi internasional, serta masyarakat sipil.

Sejumlah isu penting yang akan dibahas adalah kemajuan yang dicapai ADB dalam mencapai tujuan strategi jangka panjang 2020 yang diadopsi pada sidang tahunan ADB di Madrid, Spanyol pada 2008.

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024