384 Nasabah IFI Menteng Bisa Cairkan Simpanan

VIVAnews - Hari pertama pengumuman hasil verifikasi nama-nama nasabah bank IFI Cabang Menteng Kimia Farma, sudah keluar. 

Jumlah nasabah yang lolos verifikasi Lembaga Penjamin Simpanan totalnya mencapai 384 nasabah dari kantor cabang itu. Daftar ini dapat dilihat tepat didinding kaca sebelah pintu masuk utama Bank IFI.

Jumat, 4 Mei ini, Bank IFI yang sudah dinyatakan likuidasi ini tidak dibuka. Pintu utama bank IFI disegel oleh Lembaga Penjamin Simpanan dengan keterangan kantor dan seluruh aset bank dalam penguasaan LPS. 

Situasi kantor dalam bank sendiri dari luar tidak tampak aktivitas. Kantor masih sepi dengan posisi pintu terkunci. Terlihat seorang petugas office boy perempuan yang sedang membersihkan ruang bagian dalam kantor.

Suasana lingkungan di luar kantor juga masih sepi. Tidak ada petugas bank atau nasabah yang berkunjung. Informasi yang bisa diperoleh dari kantor IFI Cabang Menteng ini hanya pengumuman hasil verifikasi simpanan nasabah.

Keterangan dari pengumuman ini, nasabah sudah dapat melakukan mekanisme penagihan dan pembayaran klaim atau tagihan simpanan di bank yang telah ditunjuk. Terdapat beberapa persyaratan untuk melakukan penagihan. Antara lain seperti bukti kopi dan asli bukti diri, asli bukti simpanan.

Pengumuman kedua adalah pengumuman daftar simpanan nasabah hasil klasifikasi simpanan (tabungan) layak bayar tidak terkait pinjaman tahap pertama dengan jumlah 384 nasabah.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Borneo FC

Dalam daftar ini hanya tercantum nama nasabah, alamat, dan nomor rekening. Pengumuman dari LPS, daftar simpanan layak bayar ini adalah tahap pertama.

Ilustrasi game changer.

Proyek Ini jadi 'Game Changer'

Game changer merupakan istilah yang mengacu pada perubahan atau inovasi yang mendasar dalam industri atau pasar yang mengubah dinamika yang ada dan ciptakan standar baru.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024