Ion Plasmacluster, Bunuh 99% Virus Flu

VIVAnews - Sharp telah mengembangkan teknologi Plasmacluster dengan konsentrasi ion tinggi yang mampu mempercepat pemurnian udara di ruangan. Ion Plasmacluster akan menonaktifkan mikroba di udara seperti virus dan bakteri, penyebab alergi seperti debu rumah, serta sangat efektif dalam menghilangkan bau-bau tidak sedap seperti bau asap rokok, binatang peliharaan, sampah, toilet dan bau-bau tidak sedap lainnya. Ion juga dapat mengatasi mikroba yang menempel pada serat bahan yang menimbulkan bau keringat. 

Ion Plasmacluster telah terbukti mengurangi sampai 99% aktifitas virus patogenik dan mematikan, virus influenza A, H5N1, menggunakan eksperimen dengan lingkungan yang terkontrol. Pada awal 2009 Sharp telah meminta kesediaan FKUI untuk melakukan eksperimen yang sama dengan menggunakan virus influenza manusia A, H1N1 dan Sharp Ion Plasmacluster mendapatkan sertifikat yang menyatakan bahwa mampu menonaktifkan Virus Influenza Tipe A (H1N1). Teknologi Ion Plasmacluster juga telah mendapatkan 13 verifikasi dari badan penelitian di Jepang dan negara lain.

“Visi SHARP menuju tahun 2012 adalah berkontribusi kepada dunia melalui bisnis yang sadar lingkungan dan kesehatan, fokus kepada produk-produk penghasil energi dan hemat energi,” kata Takashi Suzuki, Division Deputy General Manager & Department General Manager Product Planning Department Air-Conditioning System Division Health and Environment System Group Sharp Corporation pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 4 Mei 2009.

Adapun produk Air Purifier terbaru Sharp antara lain Ion Generator IG-A10E yang ditujukan untuk pemakaian pribadi, ion generator ini cocok untuk diletakkan di atas meja kerja kantor atau untuk digunakan di kamar bayi, sedangkan Ion Generator IG-A20E ditujukan untuk pemakaian di ruangan yang lebih luas besar seperti area publik, ruang tunggu bandara, di dalam gedung bioskop, ruangan meeting perkantoran maupun diruangan rumah. Selain produk Air Purifier, teknologi Ion Plasmacluster juga diterapkan pada produk AC dan Kulkas Sharp.

Di Jepang, Plasmacluster yang menggunakan kekuatan ion positif dan ion negatif telah digunakan di berbagai macam industri lain, seperti pengaplikasian pada AC mobil (Toyota, Hino, Isuzu, Denso) lift (Fujitec), dan juga digunakan di kereta listrik Jepang yang bekerjasama dengan Kawasaki Heavy Industry Ltd, dan lain-lain. 

Pada tahun 2008 penjualan dari produk-produk Ion Plasmacluster mencapai 20 juta unit di seluruh dunia. Sharp akan terus memberikan lini produk baru yang dirancang untuk memperbaiki kondisi udara di dalam ruangan sebagai wujud nyata kontribusinya terhadap kesehatan masyarakat.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024