Preview Arsenal vs Manchester United

Demi MU, Wenger Ubah Pakem

VIVAnews - Penampilan mengagumkan Arsenal saat melumat Portsmouth 3-0 di Liga Inggris akan coba diteruskan Arsene Wenger. Terutama saat menjamu Manchester United di leg 2 semifinal Liga Champions.

Wenger siap merubah pakem satu strikernya demi mengejar defisit satu gol timnya. Arsenal akan menjamu MU di Emirates Stadium, Rabu dini hari WIB, 6 Mei 2009.

Arsenal harus mampu mengoleksi kemenangan 2-0 untuk memastikan tiket ke final di Roma, 27 Mei 2009 nanti. Hal itu membuat Wenger siap mengubah pakem miliknya dari 4-5-1 menjadi 4-4-2 di leg 2 semifinal nanti.

Kini yang menjadi masalah, siapa sosok yang dipercaya akan berada di ujung skema tak baku Wenger itu. Robin van Persie memang diperkirakan akan diturunkan Wenger. Namun, kondisi penyerang Belanda itu masih jauh dari kata fit.

Van Persie mengalami cedera saat timnya ditekuk Chelsea 2-1 di semifinal Piala FA lalu. Otot paha striker Belanda ini tertarik dan membuatnya harus absen di empat laga The Gunners.

"Kami akan memainkan pola 4-4-2 seperti saat melawan Portsmouth pada Sabtu lalu. Dan saya rasa kami akan tampil lebih bagus dengan pola itu," ujar Wenger seperti dilansir Goal, Senin 4 Mei 2009.

"Mungkin kami akan bermain dengan dua striker saat melawan Manchester United, tapi tetap itu tergantung siapa yang bisa dimainkan. Ketika Cesc Fabregas bermain di belakang satu striker di Old Trafford, striker terlihat menjadi terisolasi," beber manajer asal Prancis ini.

Wenger tengah dipusingkan mencari pemain yang akan bertugas untuk menggedor pertahanan Setan Merah. Tandem Emmanuel Adebayor masih dipikirkan Wenger. Selain Nicklas Bendtner, Wenger kabarnya akan membawa beberapa pemain muda.

“Kami tidak akan menang pada Selasa nanti hanya dengan 11 pemain, tapi dengan 14 pemain. Pemain pengganti akan tetap bermain di partai krusial ini," ujar Wenger.

"Tidak masalah siapa yang bermain sejak awal. Terpenting setiap pemain harus fokus membantu kami melaju ke final," tutup Wenger.

Kejar Rekapitulasi, KPU Papua dan Papua Pegunungan Terbang ke Jakarta Malam Ini
Kekerasan anti-Muslim telah meningkat di seluruh India sejak Narendra Modi menjadi perdana menteri pada tahun 2014 (Doc: The New Arab)

5 Mahasiswa Muslim di India Terluka Akibat Ditimpuk Batu saat Salat

5 mahasiswa internasional terluka di Universitas Gujarat India akhir pekan ini setelah massa nasionalis Hindu menyerang kelompok tersebut saat mereka melakukan Salat.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024