Pembunuhan Direktur BUMN

Uang Dari Antasari Dibelikan Motor dan Pistol

VIVAnews - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi nonaktif, Antasari Azhar, dalam pemeriksaan diduga telah menyediakan dana bagi para eksekutor. Dana itu kemudian digunakan untuk membeli senjata api dan sepeda motor.

"Tersangka H (Henrikus) adalah pengendara Yamaha Scorpio dan dia mendapatkan pekerjaan dari orang yang disebut A (Antasari)," kata kata Kepala Polda Metro Jaya, Inspektur Jenderal, Wahyono, di Kepolisian Daerah Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin, 4 Mei 2009.

Wahyono menjelaskan, tersangka Henrikus mengakui bahwa dia menerima dana dari Antasari atas pekerjaannya sebagai joki. "Dari pekerjaannya dia membelanjakan untuk membeli senjata api dan sepeda motor," ujarnya.

Saat ini polisi masih memeriksa Antasari Azhar sebagai tersangka kasus pembunuhan Nasarudin Zulkarnain, Direktur Utama Direktur PT Putra Rajawali Banjaran. Korban tewas ditembak pada Sabtu 14 Maret 2009. Kasus ini menurut Susno Duadji berlatarbelakang asmara. Polisi juga memeriksa seorang perwira menengah yang bertugas di Mabes Polri yang berinisial WW.

Penyidik sudah mengajukan sekitar 20 pertanyaan untuk Antasari Azhar. Sebagian tersangka mengaku kepada penyidik mengenal Antasari. Penyidik, antara lain, bertanya Antasari mengenal Sigid Haryo Wibisino, Komisaris Utama Harian Merdeka.

Antasari Dijerat dengan Pasal 340 KUHP sub pasal 338 KUHP dan atau pasal 351 KUHP dengan ancaman hukuman mati. Antasari diduga sebagai dalang atau otak pembunuhan Nasrudin dengan motif cinta segitiga.

Nasrudin ditembak usai bermain golf di Padang Golf Modernland, Cikokol, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB. Sabtu 14 Maret 2009. Ia ditembak di dekat mal Metropolis Town Square.

Mobil Avanza berpenumpang enam orang ditugasi menghalang-halangi laju mobil BMW silver yang dinaiki Nasrudin. Lalu, tiba-tiba dipepet dua pria mengendarai sepeda motor. Salah seorang pengendara langsung memuntahkan dua peluru ke arah kepala Nasrudin yang duduk di kursi belakang.

Seketika, sopir korban langsung membawanya ke Rumah Sakit Mayapada Tangerang. Kondisi Nasrudin dinyatakan kritis. Rumah sakit itu pun tak mampu menanganinya dan merujuknya ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Nasrudin meninggal 22 jam kemudian.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman
Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024