Seleksi Deputi Gubernur Senior BI

Gunarni: Saya Belum Dapat Pemberitahuan

VIVAnews - Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Gunarni Soeworo enggan berkomentar mengenai penunjukan dirinya sebagai pengganti Miranda Goeltom.

Bahkan dia memilih menutup mulut ketika ditanya tanggapannya atas pencalonannya itu. Ditemui usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Bank Mandiri Tbk, Gunarni hanya tersenyum dan tak mau menjawab pertanyaan.

Namun ketika ditanya, kesiapan menghadapi uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test yang diadakan Komisi Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat, dia berujar, “saya belum dapat pemberitahuan,” kata dia kepada VIVAnews di Jakarta, Senin 4 Mei 2009.

Dengan mengenakan blazer hitam bergaris, kemudian ia masuk ke lift bersama direksi dan komisaris Bank Mandiri.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan dua calon pengganti Miranda Goeltom kepada DPR. Dua nama yang diajukan selain Gunarni adalah Direktur Jenderal Pajak Departemen Keuangan Darmin Nasution. Menurut rencana, fit and proper test keduanya akan dilakukan pada bulan ini.

Gunarni Soeworo saat ini menjadi Komisaris Bank Mandiri, pernah masuk jajaran direksi dan komisaris Bank Niaga. Ia juga pernah menjabat sebagai komisaris PT Garuda Indonesia.

Golkar Minta Jatah 5 Kursi Menteri, Zulhas: Kok Tanya ke Saya, Pak Airlangga Dong

Wanita paruh baya ini juga pernah bekerja di PT Unilever Indonesia, Citibank NA, dan Indonesian Bank Restructuring Agency (IBRA). Gunarni pernah menjadi anggota Dewan Ekonomi Nasional pada masa pemerintahan Presiden Abdurrahman Wahid dan Komite Pengawas Badan Penyehatan Perbankan Nasional. 

Terpilih sebagai Ketua Perbanas sejak 1999 sampai 2003. Saat ini wanita kelahiran 17 Maret 1943 ini menjabat angota Dewan Penasehat Institut Bankir Indonesia dan Perhimpunan Bank-bank Umum Nasional (Perbanas). Ia juga terpilih sebagai Wakil Ketua Indonesian Risk Professional Association.

Ghosbusters

Sinopsis Film Ghostbusters: Frozen Empire yang Bakal Tayang 2024

Sony Pictures baru-baru ini merilis trailer untuk film "Ghostbusters: Frozen Empire", yang merupakan film ketiga dalam seri Ghosbusters setelah di-reboot. Ini sinopsisnya

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024