Pemilu Presiden 2009

Kalla Dapat Dukungan dari Korps Alumni HMI

VIVAnews - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (KAHMI) mendatangi kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla. Kedatangan KAHMI ini untuk memberi dukungan Kalla sebagai calon presiden.

"Untuk itu kami berterima kasih atas pencalonan diri Kalla sebagai capres," kata Ketua Harian Presidium Majelis Nasional KAHMI, Abdul Asri Harahap, usai menemui Kalla di Posko Slipi II, Jalan Ki Mangunsarkoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 4 Mei 2009.

Dukungan ini diberikan kepada Kalla yang merupakan Wakil Ketua Dewan Penasehat KAHMI. Namun dukungan KAHMI juga diberikan kepada anggota KAHMI lain yang ingin maju sebagai capres/cawapres. Dia menganggap Kalla sebagai wakil presiden berperan besar untuk kepentingan bangsa.

Dalam audiensi itu, kata Abdul Asri, Kalla berjanji ingin melanjutkan keberhasilan yang telah dilakukan. Dengan demikian terjadi kesinambungan.

"Tapi apabila dipercaya sebagai presiden, JK merasa dapat berbuat lebih banyak, lebih cepat, dan baik," kata Asri. Namun bukan berarti sikap KAHMI ini dilakukan juga oleh HMI. KAHMI membebaskan HMI untuk menentukan sikap mereka sendiri.

Selain itu, KAHMI juga mengatakan akan memberikan dukungan kepada alumni HMI lain. "Yang ingin meningkatkan karirnya sebagai capres/cawapres," kata Asri. Adapun alumni HMI lain yang juga ikut meramaikan bursa pencalonan capres atau cawapres adalah Akbar Tandjung.

Daftar Harga Pangan 19 Maret 2024: Beras hingga Cabai Kompak Naik
Kate Middleton akhirnya terlihat di publik bersama Pangeran William

Tepis Teori Konspirasi, Kate Middleton Terlihat Sehat dan Bahagia di Foto terbaru

Dalam video dan potret yang baru saja diunggah oleh media Inggris The Sun bersama dengan TMZ, Kate Middleton membuktikan bahwa seluruh konsporasi yang beredar di internet

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024