Browser Internet

Cruz, Browser Khusus Pengguna Mac

Ilustrasi browser
Sumber :
  • Pexels

Ada browser terbaru untuk pengguna setia Apple. Khususnya yang tidak suka dengan Safari tetapi menginginkan browser yang spesial dibuat untuk MacOS. Cruz namanya.

Desain TWS Ini Unik

Didesain khusus pengguna Macintosh, software yang sebelumnya diberi nama Macca browser tersebut bisa didownload secara gratis dan membutuhkan sistem operasi MacOS X 10.5 ke atas untuk dapat bekerja. Selain gratis, Cruz sendiri menggunakan open plug-in architecture. Artinya, para pengembang bisa ikut serta memperkaya Cruz dengan plug-in yang mereka buat.

Browser ini dibuat oleh Todd Ditchendorf, pencipta aplikasi browser Fluid. Browser terbaru buatannya tersebut tidak hanya inovatif, tetapi juga user friendly dan memiliki sejumlah fitur yang menarik. Sebagai contoh, pengguna Cruz bisa secara mudah dan cepat mengatur beberapa jendela di dalam browser mereka menggunakan kontrol yang cerdas. Contoh lainnya adalah kemampuan menjelajah secara full screen, dan mengeset aplikasi web sebagai sidebar.

INFOGRAFIK: Jalan Tol Gratis Mudik Lebaran 2024

Seperti layaknya browser masa kini, Cruz juga menggunakan metode single window browsing dengan multi tab. Fitur session restore, modus full screen, serta shortcut yang bisa dimodifikasi juga ada. Demikian pula beberapa fitur lain.

Anda pemilik Mac dengan sistem operasi Leopard yang ingin mencoba, silakan ambil di situs pembuatnya di sini. Ukuran downloadnya relatif kecil, hanya 3,7MB.

Ngeri, Belut Besar Ditemukan Hidup Menggeliat di Perut Manusia
Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY.

SBY Minta Prabowo Perbaki Sistem Pemilu: Politik Uang Makin Menjadi, Lampaui Batas Kewajaran!

SBY menaruh harapan agar Prabowo Subianto selaku Presiden RI terpilih bisa melakukan gebrakan dalam perbaikan sistem pemilu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024