AS Tawarkan Fasilitas Promosi Wisata Bali

VIVAnews –Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Cameron Hume bersedia memfasilitasi promosi pariwisata Bali. Salah satunya menjalin kerjasama dengan Google Earth, yaitu sebuah portal yang membuat peta dunia.

"Kita siap untuk memfasilitasi akses promosi bagi keindahan Bali," ujar Hume saat ditemui VIVAnews usai bertemu sejumlah pelaku pariwisata yang tergabung dalam Bali Tourism Board (BTB) di kantor BTB Jl Raya Puputan Renon, Denpasar, Selasa, 28 Oktober 2008.

Usai pertemuan yang berlangsung tertutup ini, Hume menjelaskan bahwa sangat efektif melakukan promosi melalui media portal, apalagi untuk promosi keindahan pulau Bali, tentunya akan sangat menguntungkan.

Selain melalui Google Earth, Hume menegaskan banyak kerjasama lain yang dapat dibangun antara pelaku pariwisata Bali dengan pelaku usaha Amerika. Dengan promosi yang lebih serius, Hume berharap akan banyak masyarakat Amerika yang datang ke Bali.

Pengakuan AS terhadap upaya pengamanan Bali, kata dia, telah diwujudkan dengan pencabutan travel warning yang hendak berlibur ke Indonesia, khususnya Bali.

Sementara Ketua Bali Tourism Board Ngurah Wijaya menyambut positif tawaran Humeuntuk yang bersedia memfasilitasi promosi pariwisata Bali ke AS. "Fasilitas ini akan sangat membantu dan menarik wisatawan ke Bali. Saya harap rencana ini benar-benar terlaksana," harap Wijaya.

AS merupakan masuk dalam daftar pasar utama wisatawan yang datang ke Bali. Dari data yang dihimpun Dinas Pariwisata Bali, untuk kunjungan wisatawan Bali sampai Agustus 2008 mencapai 46.923 orang.

Laporan: Wima Saraswati/Bali.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024