Nadine Bersihkan Pesisir Sulawesi

VIVAnews - Sejak kecil Nadine kerap diajak ayahnya ke laut. Kecintaannya pada laut dan sekitarnya terpelihara hingga saat ini. Dalam sepekan lima pulau ditengoknya. Antara lain Pulau Wakatobi dan Pulau Anano di pesisir Sulawesi.

Di sana, Puteri Indonesia ini mengajarkan warga lokal membuang sampah pada tempatnya. Sesuatu yang kecil, namun berefek besar. "Itu namanya kekuatan cinta, sama kaya kita punya pacar dan kita ingin membuatnya senang," cerita Nadine saat ditemui VIVAnews di Menara Bidakara, Senin 27 Oktober 2008 lalu.

Puteri Indonesia 2005 ini mengaku keringatnya tak sia-sia. Kini sudah ada perubahan cara berpikir masyarakat pesisir. Beberapa pulau di kawasan Sulawesi yang didatanginya sudah lebih bersih. Kata Nadine, mereka mulai mengerti apa yang harus dilakukan agar tidak merugikan laut.

Dalam melakoni tugasnya sebagai Duta Terumbu Karang, kakak artis kembar Marcel-Mischa Chandrawinata ini mau tak mau harus melepas atribut kecantikannya. Pernah sekali waktu saat main ke Pulau Anano, ia tak mandi dua hari lamanya. "Fleksibel aja sih," imbuhnya cuek.

Nadine sudah berkelana dari pulau ke pulau. Pulau Weh, Jayapura, hingga Soroako. Sejak lima tahun lalu, dara kelahiran Jerman ini menyelam. Tak sekadar promosi pekerjaannya, pemilik rambut ikal ini mengaku benar-benar menikmati apa yang dilakukannya. Menyelam, memotret dalam laut. Sampai kapan akan menyelam? "Kayanya seumur hidupku," cetusnya menutup pembicaraan.

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024