Pemilu 2009

Hanya Dua Calon dari PKB Mundur

VIVAnews - Rumor calon-calon anggota legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa mundur massal tak terbukti. Malam ini, PKB hanya mencoret dua calonnya dari daftar di kantor Komisi Pemilihan Umum.

"Hanya dua yang dicoret. Itu pun karena mengundurkan diri yaitu Muhyiddin Arrubusman dan Masduki Baidlowi," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Hanif Dhakiri usai memaraf persetujuan terhadap rancangan daftar calon tetap (DCT) di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Selasa, 28 Oktober 2008. Muhyiddin merupakan calon nomor urut 4 dari daerah pemilihan Jawa Timur IV dan Masduki adalah calon nomor urut 8 dari daerah Pemilihan Jawa Timur VII.

Kedua calon itu pun, menurut Hanif, mundur sesaat setelah daftar calon sementara diumumkan pada 7 Oktober 2008. Hanif mengakui memang ada beberapa calon lagi yang mengundurkan diri, namun tak mendapat restu partai.

Dengan hanya dua calon yang mundur, Hanif membantah telah terjadi pengunduran diri massal calon dari PKB. PKB menghormati imbauan Ketua Dewan Syuro PKB, Abdurrahman Wahid, yang meminta calon mundur. "Itu hak politik beliau. Kami menghormati," tandas Hanif.

Remaja Perempuan 16 Tahun Tewas di Hotel Jaksel Dicekoki Inex dan Sabu
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Nurul Ghufron Disesak Mundur karena Kembali Bikin KPK Gaduh

Mantan Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yudi Purnomo Harahap menyayangkan internal KPK kembali gaduh akibat sikap Wakil Ketua Nurul Ghufron yang melaporkan an

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024