Preview Arsenal vs Tottenham

Wenger: Redknapp Bukan Solusi!

VIVAnews - Kehadiran Harry Redknapp di Tottenham Hotspur ternyata tak membuat Arsene Wenger gentar. Menurut pelatih Arsenal itu, sosok Redknapp tidak bisa dijadikan jaminan bagi kesuksesan Spurs.

Tak hanya itu. Pelatih asal Prancis itu juga melontarkan kritikan ke klub tetangganya itu. Menurutnya, Spurs tak harus memecat Juande Ramos dengan hasil buruk di awal musim.

"Saya rasa dia (Ramos) tidak akan dipecat jika datang sejak Juli 2007.
Sayangnya, dia datang pada pertengahan musim lalu dan semua orang telah kehilangan kesabaran," ujar Wenger seperti dilansir Goal, Rabu, 29 Oktober 2008.

"Saya sangat terkejut dengan pemecatan Ramos. Saya memahami keputusan Spurs, namun Anda tidak dapat menentukan seseorang hanya dalam delapan atau sembilan pertandingan," tambah Wenger.

Terlepas dari kondisi terakhir calon lawannya, Wenger tetap menyimpan keyakinan tinggi akan bisa memenangkan laga Derby London itu.

"Saya yakin yang terpenting Arsenal akan bermain bagus. Tidak peduli siapa yang ada di bangku cadangan Tottenham," tegas pelatih asal Prancis itu.

Kenangan Buruk

Meski mengaku yakin, namun The Gunners pantas waspada. Pasalnya, Spurs juga pernah menjadi mimpi buruk buat The Gunners, awal Januari lalu. Saat itu, Emmanuel Adebayor cs dipecundangi 5-1 di babak semifinal Piala Liga.

Hal itu dibenarkan Adebayor. Striker jangkung itu mengaku masih belum bisa melupakan kekalahan menyakitkan dari Spurs.

"Memori terakhirku saat melawan Spurs sangat buruk. Saya ingin
merubah itu dan membalas mereka dengan sesuatu yang spesial," ujar Adebayor.

Menilik pada rekor pertemuan kedua tim, Arsenal memang lebih banyak memenangkan Derby London. Dari 159 kali pertemuan, Arsenal mencatat 67 kemenangan, 42 imbang dan 50 kekalahan dari Spurs.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024