Penemuan Bom Kelapa Gading

Jasad Budiman Dimakamkan di Depok

VIVAnews - Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo telah mengotopsi jasad Budiman (28). Budiman sebelumnya disebut-sebut sebagai tersangka dugaan teroris jaringan Kelapa Gading. Jasad Budiman akan dimakamkan di Depok.

Hal tersebut disampaikan pengacara dari Tim Pembela Muslim Achmad Michdan di Ruang Jenazah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, Rabu, 29 Oktober 2008.

Otopsi ini dilakukan untuk mengklarifikasi apakah ada hal-hal yang tidak semestinya, ketika menjadi tahanan Kepolisian. "Untuk menghindari fitnah maka kami lakukan otopsi, pihak TPM memilih RSCM agar hasil outopsi lebih netral," kata Achamd Midan.

Menurut Midan sebelum ditangkap, Budiman dalam kondisi sakit dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Rawa Lumbu Tangerang. "Jelas ini melanggar konvensi jenewa, dimana seharusnya polisi menunggu Budiman sembuh dulu, baru dilakukan pemeriksaan dan perlu melibatkan dokter," terang dia.

Karena itu, kedepan Midan meminta polisi tidak main-main saat menangkap orang yang diduga teroris. "Orang yang diduga teroris yang katanya mau meledekan kilang minyak Plumpang, eh ternyata aktifis Islam yang hanya berdagang buku dan alquran," jelas Midan.

Setelah di otopsi jenazah akan langsung di semayamkan di rumah duka di Jalan Salak RT 05/01 Kelurahan Mampang, Kecamatan Salak Pancoran Mas Depok. Selanjutnya langsung di makamkan di TPU Depok, hari ini juga.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States
VIVA Otomotif: SPKLU di rest area untuk mobil listrik

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Anggota BPJT Unsur Masyarakat, Tulus Abadi menambahkan pihaknya juga sudah menyediakan SPKLU bagi pemudik, yang berkendara menggunakan mobil listrik di sejumlah rest area

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024